.

Kenali kondisi tubuh sebelum berolah raga

Written by on ,
Minggu lalu saya sibuk sekali, sampai pada hari Minggu pun saya masih sibuk, banyak yang harus dipelajari dan ditulis. Sehingga hari Minggu yang seharusnya saya bisa beristirahatpun juga ternyata masih belum bisa istirahat, padahal saya ada jadwal untuk running pada hari Minggu sore, karena banyaknya kerjaan saya tidak cukup untuk istirahat, hanya tersisa 30 menit untuk istirahat sebentar. Saya pun paksakan untuk istirahat, namun tidur yang hanya 30 menit ditambah dengan masih ada kerjaan membuat tidur tidak nyaman, saya memang berhasil tidur dalam 30 menit itu tapi terasa tidak fresh.

Sebelum lari cek fisik sebentar, perika denyut nadi, periksa hidrasi, dll disimpulkan saya cancel exercise running sore itu, karena pertimbangan badan tidak fit, tidak bisa saya paksakan harus olahraga, dengan janji dalam diri saya untuk menggantinya pada hari lain (Senin atau Selasa) tentunya saya mesti atur jadwal lagi lebih ketat.

Diri kita yang tahu kondisi tubuh, jangan pernah memaksakan bila sedang tidak dalam kondisi fisik yang bagus untuk berolahraga

No comments:

Post a Comment

.