.

Diet Dengan Android

Written by on ,
Diet Dengan Android
Sebelumnya jangan kaget dulu dengan judulnya, mungkin anda pernah dengar judul "...Diet dengan Pepaya.." atau "...Diet dengan buah...", maksud saya disini adalah menggunakan Android dan aplikasinya untuk membantu menjalankan program diet (atau weigth management)

Setelah sebelumnya anda mendapatkan nilai Net Calorie harian anda (telah dibahas disini), sekarang saatnya menyusun menu makan dengan menggunakan Myfitnesspall,

add-food
Pilih Tab food dan masukkan (ketikkan keyword makanan anda, lalu tekan search) ke dalam pilihan, tunggu sejenak lalu nama makanan anda akan muncul di tabel berikut kandungan kalori dan zat gizi lainnya.

add tempe

add-snack

Pada dua gambar diatas saya coba masukkan tempe dalam pada menu makan saya. Untuk snack saya masukkan coffee dan cookies. Isikan dengan lengkap sesuai apa yang anda makan. Myfitnesspal sudah memiliki banyak food library yang telah diinput pengguna Myfitnesspal, ini sangat membantu anda menggunakan aplikasi ini.

how-to-setup-menu-on-myfitnesspal

Hasil lengkap yang telah saya input seperti diatas, saya telah membuat menu dari pagi sampai malam, sudah termasuk snack dan coffee, di dapat nilai kalori sebesar 2049, atau ada kelebihan sebesar -59 kcal dari kebutuhan net harian sebear 1990 kcal. Dari sini bisa disimpulkan aplikasi seperti Myfitnesspal ini sangat membantu menjalankan pola hidup sehat dengan cara makan seperlunya sesuai dengan kebutuhan kalori. Pada kesempatan lain saya akan coba bahas aplikasi lain yang sejenis, yang dapat digunakan untuk membantu menjalankan program weight management. Selain itu saya juga banyak bahas aplikasi Android yang dapat digunakan untuk membantu anda dalam berolahraga, untuk melihatnya silahkan klik disini)

No comments:

Post a Comment

.