.

Cara Membuat Challenge di Endomondo

Written by on ,
Bila anda masuk ke web atau aplikasi Endomondo, anda akan menemukan satu tab yang diberi nama "Challenge". Pada Tab ini anda dapat menemukan Challenge atau tantangan apa saja yang sedang berlaku. Anda dapat mengikuti tantangan tersebut. Challenge tersebut dibuat oleh pembuatnya misalkan berdasarkan kriteria jarak tempuh terjauh, atau kalori terbanyak, dalam satu periode waktu tertentu.

endomondo-challenge-1

Anda bisa mengikuti Challenge tersebut, dengan cara klik pada tombol Join. Challenge berlaku surut, artinya bila anda mengikuti Challenge yang sudah sejak beberapa saat berjalan (misalkan telah berjalan dua bulan) maka semua latihan yang telah anda jalankan pada waktu tersebut tetap akan dimasukkan ke dalam Challenge yang anda ikuti tersebut. Hal ini karena semua aktifitas olahraga anda dapat telah tersimpan dalam Endomondo, sehingga apabila ada Challenge maka data aktifitas latihan anda bisa diikutkan ke dalam Challenge tersebut.

endomondo-challenge-running

Anda dapat memilih Challenge berdasarkan jenis olahraga yang anda sukai. Untuk mengikuti Challenge, anda bisa mengikuti sendiri atau anda mendapat undagan dari teman untuk mengikuti Challenge tersebut. Dengan mengikuti Challenge anda akan lebih semangat karena seperti menjalankan olahraga bersama sama orang lain dalam satu periode waktu yang sama. Anda bahkan dapat melihat peringkat anda dan teman anda, sehingga saling bisa memberikan motivasi.

endomondo-create-challenge

Untuk membuat Challenge, klik Create Challenge lalu isi data yang diperlukan seperti ingin membuat Challenge untuk perorangan atau group, periode, Nama, Tujuan, Durasi, Jarak, Kalori, atau kriteria lainnya. Terus tentukan pula hadianya, misalkan bila menyelesaikan 5000 kalori setiap bulan akan mendapatkan hadiah berupa Kesehatan yang Prima.

endomondo-challenge-create

Seperti ini kira kira tampilan Challenge yang telah dibuat, kemudian Challenge dapat pula anda Share dalam banyak sekali pilihan social media seperti dibawah ini.

endomondo-broadcast-challenge

Setting Endonondo telah dibahas disini, termasuk setting privasi. Untuk dapat fitur premium, anda dapat membeli upgrader produk Endomondi.

No comments:

Post a Comment

.