.

APAR sebagai Peralatan Safety

Written by on ,
Alat Pemadam Api Ringan

Sudahkan anda melengkapi rumah / mobil anda dengan alat pemadam api ringan (Apar)? Kesadaran safety di manapun sangat penting, termasuk di rumah atau di dalam mobil, dan sudah seharusnya setiap keluarga menerapkan safety di rumah atua mobil untuk keselamatan , keamanan penghuni rumah, dan juga aset dan barang yang ada di dalamnya


Sudahkah anda menyediakan APAR di rumah anda, setidaknya dari jenis dry powder dengan ukuran sedang sekitar 3-5 kg. Dan yang penting juga adalah melatih orang rumah untuk menggunakan APAR. Selain itu juga memberikan tips praktis pemadaman api dengan menggunakan handuk tebal yang telah dicelup air untuk memadamkan api.

Selain menyediakan APAR di rumah, ternyata penting juga untuk menyediakan APAR dan tang potong di dalam mobil, in case of emergency APAR dapat digunakan untuk memadamkan api, sedangkan tang potong digunakan untuk memotong jalur kelistrikan utama mobil bila terjadi short circuit.



Waktu yang paling bagus untuk mencoba APAR adalah saat alat tersebut sudah mau diganti isinya (refill) sehingga isi yang lama harus dibuang, maka sebelumnya dapat digunakan untuk latihan menggunakan APAR. Apabila APAR sudah habis maka kita tinggal bawa ke dealer pengisian APAR tersebut.

No comments:

Post a Comment

.